Graphics Designer

cogito ergo sum

Archive for Portfolios

Stop Wars

Vektor ini saya buat dengan menggunakan program aplikasi Corel Draw X3, sekalian coba-coba kemampuan acting program aplikasi ini yg biasanya saya buat di versi 8.0.

Advertisements

CFC (cewek from cewek)

Vektor ini kiriman dari seorang teman akrab saya, Tri Andajani namanya:

port_tmn_tri00

‘ini foto aslinya’
…dan berikut hasil vektornya:

port_tmn_tri01

berikut komentar darinya:

“Bermula dari dendam karena seorang teman lamaku bernama Ichsany tak jua mau mengajari aku ttg vector, akhirnya ada seorang teman maya yang iba kepadaku…dan melalui tuntunannya aku diberi pengarahan awal mula mbuat vector. Diawali dgn memposterize pic di photoshop lantas digarap detail tracingnya di Corel versi 13. Karena waktu pengerjaan yg disela-sela kepadatan rutinitas bekerja, maka saya hanya berani mencoba main hitam putih.

terus terang dari semua detail yg paling disukai pada penggarapan detail baju, solanya disisi lain gue udah bosen liat muka gw sendiri xixixixixi… Kesulitan tentu sja dipermainan warna bagaimana mengatur gradasi warna supaya tampilan lebih hidup but temenku sih bilang erlalu detail, seharusnya vector lebih simple ok.. ok… gue harus lebih banyak melihat”.

Komentar saya:
Beliau ini seorang penggemar desain dan sempat menjadi managernya saya disebuah perusahaan advertising terkemuka di Bandung, walaupun dia seorang sarjana lulusan bahasa Jerman (Achtung Achtung!) dia pandai mengungkapkan dirinya kedalam sebuah vektor, dan ini merupakan karya pertamanya di bentuk vektor. Hebat khan cewek bisa beginian!

Mentari 2008

Mentari 2008

Kembali iseng-iseng buat penggambaran vektor, kali ini saya mengambil judul “mentari 2008”. Masih menggunakan CorelDraw! 8.0 dengan waktu pengerjaan sekitar 20 menit. TIdak banyak yang istimewa atau efek khusus dari program aplikasinya cuma mengandalkan warna serta overlap objek yang bertumpuk pada satu bidang dan memusatkannya pada titik pencahayaan ditengah.

Angsa

angsa

“Angsa” berenang, begitulah ceritanya. Saya mencoba untuk mendalami bentuk lengkung dalam porsi vertikal, setelah itu mencoba mengaplikasikan warnanya seminimal mungkin untuk menghasilkan objek gambar yang bersih dan lembut. Tidak ada tehnik yang istimewa dalam penggambaran vektor saya kali ini, sekedar bermain dalam bentuk dan warna, selebihnya adalah komposisi dan pengulangan bentuk.

Wanita

wanita

Menggali essensi dari seorang wanita mungkin dapat dilakukan dalam bermacam cara, namun mungkin salah satunya adalah karya vektor flash saya yang satu ini. Hasil penggambaran aslinya adalah dibuat dalam format vektor dari flash.

Ornamentalistic

ornamentalistic

“Ornamentalistic” merupakan nama yang menurut saya sesuai dengan karakter gambar vektor saya yang satu ini. Gambar ini aslinya dibuat dalam format vektor yang sebenarnya adalah menduplikasi atau mengulang bentuk yang serupa serta memadukannya dengan warna terang dan gelap untuk memperoleh bidang yang bervariatif antara bidang dan kedalaman.

Nafas Borneo

nafas borneo

Stilasi ornamen ini saya ambil dari ukiran perisai suku Borneo (suku asli pedalaman Kalimantan – Indonesia). Bentuk asli dari ornamen ini dibuat dalam format vektor pada Corel Draw 8.0. Saya mengambil ornamen ukiran perisai Borneo ini karena saya menyukai hampir seluruh ornamen tradisional Indonesia yang pada gilirannya saya mengambil salah satunya dari ornamen Borneo.